Minggu, 14 November 2010

cara pikir

Mindset Pebisnis Online
Leave a comment »
Sebelum anda memulai bisnis online, pastikan anda mengubah mindset (pola pikir) anda lebih dulu, karena banyak sekali yang beranggapan kalau bisnis online itu “mudah”, hasilnyapun “menggiurkan”, parahnya banyak yang beranggapan bisnis online sebagai cara tercepat menjadi kaya secara instant! wow… korban iklan nih pikir saya…. :)

Teman saya pernah bertanya ditengah putus asanya karena tidak kuat bekerja sebagai karyawan di suatu perusahaan, “saya mau keluar saja dari kerjaan, stressss & mulai bisnis online karena gampang, tidak terikat waktu, tidak konflik dengan bos, karena bisnis sendiri jadi bisa liburan sesuka hati, bisa tidur seenaknya disaat orang lain tiap pagi sibuk bersiap untuk berangkat kerja, bebas bermacet ria, bersantai saat orang lain sedang kerja memeras otak & keringat dikantor, wah surga dunia deh pokoknya… ”

Saya hanya manggut-manggut saja :)

Lalu saya bertanya “sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk memulai bisnis online?” rupanya dia tidak siap dengan jawabannya sehingga tertegun sejenak & nyengir kuda dia bilang terlalu banyak informasi tentang bisnis online sehingga dia pusing juga mulai dari mana???… hehehe….

itulah pentingnya anda membetulkan mindset tentang bisnis online lebih dulu, bahwa :

Bisnis Online itu SAMA seperti bisnis offline pada umumnya yang membutuhkan energi, waktu & pikiran untuk memulai, bahkan jika anda serius untuk berbisnis online maka anda juga membutuhkan MODAL, karena bisnis online anda tidak akan bisa besar jika anda PELIT berinvestasi untuk bisnis anda sendiri.

Bisnis Online BUKAN cara cepat kaya instant, butuh proses agar anda mengalami kondisi yang diceritakan teman saya tadi, mungkin anda akan jatuh bangun, mungkin anda akan kebingungan, mungkin juga anda akan bangkit & terus belajar, tidak ada bedanya dengan bisnis offline kan? yang membedakan adalah di bisnis online anda bisa mulai dengan modal yang jauh lebih kecil dibanding anda memulai bisnis offline, namun BERPOTENSI menghasilkan unlimited income jika anda sukses! Jika anda pernah mendengar seorang internet markter bisa hasilkan 300 juta dalam 5 hari saja, itu sama sekali bukan omong kosong lho! hanya saja untuk mencapai tahap tersebut sekali lagi “tidak bisa instant” butuh proses jatuh-bangun, never give-up & belajar terus menerus hingga akhirnya mencapai tahap tersebut! jadi jika ada yang menawarkan pada anda CARA CEPAT dapat 1 milyar tanpa perlu kerja keras, tanpa perlu berbuat apapun… ya..ya..ya.. sudah pasti itu baru SCAMMER (PENIPU)…

Bisnis Online membutuhkan anda untuk FOKUS, KONSISTEN & FAST ACTION! tanpa anda memiliki sikap demikian maka lupakan saja bisnis online… peluang sebagus apapun tidak akan banyak berarti jika anda tidak FAST ACTION!

Memang betul, di internet ada yang bisnis yang mulai dari gratisan, saya akan membahasnya itu nanti, tapi segratis apapun itu anda mengeluarkan energi, waktu & pikiran yang tidak sedikit juga kan? lagi pula anda masih harus membayar untuk koneksi internet, listrik, jika anda lakukan di kantorpun tidak akan optimal karena andapun tidak bisa FOKUS berbisnis.

Bagaimana menurut pendapat anda? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar